By | July 26, 2014

images

Meski Avatar Korra berhasil menutup kembali gerbang alam roh, namun efeknya masih tersisa di dunia ini. Di kota Republik tiba-tiba muncul akar raksasa aneh yang merambat di gedung-gedung. Korra sudah berusaha berbagai macam cara untuk mengusir akar-akar itu, namun selalu gagal. Akibatnya, wali kota Republik akhirnya mengusir Korra.

Efek lain dari terbukanya gerbang itu adalah munculnya beberapa orang yang tiba-tiba mampu mengendalikan angin secara misterius. Efek inilah yang kemudian membawa Avatar Korra ke petualangan berikutnya.

Korra bersama Tenzin akan mengumpulkan semua pengendali angin itu dan mengajak mereka menempati negara Angin Utara yang terancam punah. Dulu, bangsa Angin hanya tersisa seorang saja, yakni Aang, sebab dibantai habis oleh kerajaan Api. Kemudian, kini pengendali Angin menjadi hanya 4 orang saja: Tenzin dan 3 anaknya.

Jika mereka berhasil mengumpulkan para pengendali Angin itu, bangsa pengendali angin akan ada kembali dan keseimbangan dunia akan terjaga kembali. Itu adalah tugas seorang Avatar, bukan? Dengan demikian, Avatar dan teman-temannya akan berkunjung ke berbagai belahan dunia menemui para pengendali angin dadakan ini dan meminta mereka menempati Negara Angin Utara.

Kenyataan munculnya pengedali angin dadakan itu di satu sisi mengundang harapan munculnya Negara Angin kembali, namun di sisi lain mengandung bahaya yang tidak terelakkan. Seorang tawanan yang sangat berbahaya, Zaheer, juga terkena efek terbukanya pintu alam roh itu. Dia menjadi pengedali angin. Padahal sebelumnya dia tidak punya kemampuan mengedalikan apa-apa.

Berkat kemampuan barunya ini dia berhasil lolos dari penjara yang dirancang khusus untuknya. Bahkan dia juga berhasil membebaskan 3 temannya yang juga pengendali. Zaheer dan teman-temannya kemudian memburu Avatar Korra untuk suatu tujuan yang belum diketahui. Inilah salah satu tantangan yang nanti harus Korra hadapi.

Demikianlah Avatar Korra, kali ini dia harus berpetualang kembali untuk memenuhi tugasnya.[]

Catatan: Saya baru menonton 6 episode dari 13 episode serial ini. Kita tunggu episode-episode berikutnya, pasti ada hal-hal seru yang bisa kita saksikan dari serial keren ini.

 

9 Replies to “The Legend of Korra Book 3: Change”

  1. sangnyangsang

    Empat elemen dalam Avatar di’anu’kan pada empat entitas: Suku Air (Water Tribe), Kerajaan Bumi (Earth Kingdom), Negara Api (Fire Nation), dan Pengembara Udara (Air Nomads).

    Syaikh, yang saya masih agak penak-saran tapi agak males nyari2 alasannya, kenapa ya “Api” dilabeli “Negara”, “Air” dilabeli “Suku”, “Bumi” dilabeli “Kerajaan” sedangkan “Udara” dilabeli “Pengembara”?

    Maaf kalau seumpama panjenengan pernah mengulasnya tapi belum saya baca . . .

    Reply
  2. arip

    Ah saya ketinggalan nih. Baru sampai Book 1, soalnya dulu kelamaan nunggu season 2-nya. Kudu maraton lagi ini mah.

    Reply
  3. Cut Isyana

    Saya pernah coba nonton Kora karena saya ngefans berat dengan si Aang. Tapi ceritanya terlalu banyak dramanya ya hehe..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *