By | July 6, 2016

capture-20160706-201739

Genap sudah Bulan Puasa 30 hari, selama itu pula saya rutin mengunggah gambar makanan di dinding FB di kala siang hari. Betul, mengunggah makanan di siang bolong.

Alasannya? Sebetulnya karena iseng semata. Saya bayangkan di siang hari para Muslim berpuasa ini tentu banyak yang menghabiskan waktu dengan media sosial. Dari sekitar 2.000-an teman saya di FB, paling hanya secuil yang menghabiskan waktu dengan mengaji Alquran, secuil lainnya berkeyakinan berbeda, secuil lagi bekerja, dan secuil lagi tidak aktif bermedia sosial karena alasan tertentu. Sebagian besarnya sama seperti saya, menghabiskan waktu di medsos pas siang hari.

Dengan komposisi teman FB begitu, muncul pikiran iseng menggoda mereka dengan gambar makanan di FB. Hitung-hitung iseng, juga buat menambah berat puasa mereka meskipun hanya habis buat bermedsos.

Dan rencana itu berhasil. Rencana mengunggah satu gambar makanan per hari berjalan mulus tanpa suatu hambatan apapun. Sukses. Tiap hari saya cari nama makanan di Google, menunya berbeda-beda. Ternyata, kalau urusan iseng bisa berhasil, tapi kalau merencanakan hal serius di Bulan Ramadan sering gagalnya.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *